Cara Bulan Madu Dengan Budget Terjangkau


Reksa pernikahan tentulah tidak mudah, karena engkau harus mengerjakan waktu, tenaga, dan bea yang luas. Tapi, meski berarti kau harus mencampak bulan madu. Soalnya, tatkala bulan madu, kamu siap menghabiskan saat hanya berdua dengan pasangan tanpa sindiran apa pun. Tentunya dengan membuat relasi kalian makin romantis. Secara beberapa trik dari pegipegi berikut ini, engkau bisa kok menikmati kalendar madu yang hemat, damai, dan menghilangkan!

1. KEROSEK TIKET JAUH-JAUH HARI

Luar biasa untuk awak yang ingin bulan madu dengan kapal terbang, harga karcis pesawat hendak jauh lebih murah bila kamu surat 3-6 kamar sebelumnya. Manfaatkan juga promo-promo yang diberikan oleh kuitansi kredit ataupun maskapai penerbangan. Untuk melihat promo tiket pesawat yang tersedia, kamu bisa pantengin terus halaman promo pegipegi.

2. HINDARI MUSIM LIBURAN

Sebisa mungkin, jangan kalendar madu saat musim perlop, seperti Natal, Tahun Pertama, Lebaran, atau long weekend. Karena, harga tiket pesawat atau pesanggrahan bakal kian mahal. Selain itu, tempat wisata yang ingin engkau kunjungi hendak diramaikan sama banyak turis. Namanya juga bulan madu, pastinya engkau lebih pengin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan di tempat yang nggak terlalu ramai serta tenang dong?

3. KALENDAR MADU DI DALAM NEGERI

Bahwa kamu kalendar madu dalam luar region, sudah pasti biayanya bakal lebih mahal. Lagi pula jika mutu mata uang sedang melonjak utama. Selain tersebut, kamu pun harus memproduksi paspor, bahkan visa untuk negara khusus. Kenapa nggak bulan madu aja di negeri seorang diri? Indonesia nggak cuma punya Bali yang indah, tetapi juga terselip Lombok, Tutut, Kepulauan Sewu, Yogyakarta, Labuan Bajo, Taman Nasional Wakatobi, dan lain-lain.

4. BAWA BUKU NIKAH

Memang sih nggak semua hotel hendak bertanya soal status setelan yang menginap di sana. Tapi, kadang kala ada kurang lebih hotel yang nggak merestui pasangan yang bukan suami-istri untuk menginap di hotel mereka. Untuk meyakinkan status kamu serta pasangan di pihak hotel, nggak tersedia salahnya kalau kamu menjinjing buku duduk.

5. PILIH KAMAR PESANGGRAHAN DENGAN DOUBLE BED DAN DI-SET MESRA

double-bed
foto dari: Nandini Jungle Resort and Spa Bali

Ketika memesan ruang hotel, perhatikan jenis ranjangnya. Untuk setelan yang selagi bulan madu, tentu aja kamu mesti pesan lajur hotel beserta double bed. Jangan lupa untuk mohon ke kubu hotel ataupun resort agar kamar tersebut di-set secara romantis. Jika kamu menginap di pesanggrahan dengan visi pengetahuan alam mempesona, mintalah bulan hotel beserta jendela yang menawarkan pemandangan langsung ke alam.

6. SAMBANGI TEMPAT BERSEJARAH KALIAN BERDUA

Bisa saja di teritori bulan madu kalian, terdapat tempat impresif kamu & pasangan. Misal, tempat pertama-tama kalian ketemuan[cak] atau tempat yang betul2 sering dikunjungi. Nah, saat bulan madu, jangan sampai lupa mengunjungi tempat itu supaya kalian bisa mempertimbangkan kembali masa-masa indah.

tujuh. MENGURANGI MAIN MEDIA TOLERAN

Boleh aja kamu mengambil gambar foto bersama pasangan saat bulan madu. Tapi, kalian nggak pantas langsung nge-post foto itu di tumpuan sosial, kan? Kamu siap menunggu zaman yang pas untuk main media sosial, misal tatkala kembali ke hotel / ketika pada itu istirahat. Main media sosial terlalu acap bakal mengganggu quality time kalian berdua selama bulan madu. Tidak sampai kamu lebih banyak ngobrol dengan sohib di perangkat sosial ketimbang pasangan seorang diri, ya!

8. SIAPKAN MEMBAHAM MALAM MESRA SAMBIL MENYUKAI SUNSET

Jika kamu hari madu pada pantai, menjumpai sunset molek pasangan tetap wajib hukumnya! Sembari mereguk sunset, kalian juga bisa menyiapkan mencopet malam romantis di tepi pantai. Udara sepoi-sepoi dan deburan riak ringan yang menenangkan bakal membuat suasana makin romantis! Bulan Madu di Bali Kalian pula biar bisa menguraikan dengan damai.